LINE Salah Satu dari Lima Kandidat Pembeli Vine

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 08 207 1536291 line-salah-satu-dari-lima-kandidat-pembeli-vine-9r0HqCsHE7.jpg Foto: Vine

CALIFORNIA – Sepekan lalu Twitter berniat menghentikan operasional Vine yang merupakan layanan video pendek 6 detik yang populer begitu diluncurkan pada masanya. Layanan ini kemudian cepat tenggelam bersaing dengan Snapchat dan Instagram.

Kendati demikian, laporan kemudian menyebutkan bahwa Twitter awalnya ingin melelang Vine. Sehari setelahnya situs dewasa asal Amerika Serikat, PornHub, menawarkan diri membeli Vine dari Twitter.

Namun laporan terakhir menyebutkan bahwa Vine sebenarnya diminati oleh beberapa perusahaan yang berbasis di Asia. Salah satunya termasuk aplikasi pesan singkat rival WhatsApp yaitu Line.

Twitter dikatakan sedang mempertimbangkan lima peminat saat ini. Kabarnya yang pertama menyatakan minat mereka memang PornHub.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Selasa (8/11/2016), Twitter memang berencana mengakhiri Vine tanpa ingin menjualnya. Mereka sudah menjajaki kemungkinan menjajakan platform itu beberapa waktu lalu, tapi tampaknya tidak ada yang sepakat karena harga yang ditawarkan tidak sesuai. Kabarnya, Vine hanya ditawar kurang dari USD10 juta yang tidak cukup untuk operasional platform itu per bulan.

Di sisi lain, pendiri Vine tampaknya tidak setuju layanannya dijual. Mereka pun seolah menuntut balas dengan meluncurkan layanan baru yang mirip Periscope yang disebut Hype untuk pengguna iOS belum lama ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini