Teknologi Sepeda Berbasis OS Android

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 08 207 1536356 teknologi-sepeda-berbasis-os-android-FXJy99sP1B.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - Perusahaan teknologi Tiongkok telah Le Eco telah memperkenalkan inovasi teknologi sepeda pintar Super Bike di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Inovasi teknologi sepeda pintar berbasis Android dengan fitur-fitur tambahan membuat pengendara bisa memanfaatkannya lebih dari sekadar alat transportasi.

Dalam acara debut di AS yang diselenggarakan di Palace Fine Arts, San Francisco, Rabu (19/10/2016) waktu setempat, Le Eco memamerkan beberapa inovasi teknologi Super Bike yang bisa dijajal langsung oleh para undangan.

Inovasi teknologi sepeda yang dilengkapi gear Shimano Deore 30-speed ini memiliki perangkat Android dengan layar sentuh 4 inci di bagian tengah stang yang menggunakan sistem operasi Bike OS.

Perangkat ini membuat pengendara bisa mendengarkan, mengakses navigasi berbasis GPS, mendengarkan musik hingga mengetahui seberapa jauh jarak yang sudah ditempuh.

Inovasi teknologi sepeda pintar Super Bike juga dilengkapi lampu laser yang berfungsi untuk memberi garis batas aman di dua sisi sepeda tersebut. Selain itu, Super Bike memiliki fitur keamanan yang mengunci roda belakang.

Sepeda yang punya sensor sidik jari dan alarm keamanan ini pun dapat dilacak bila dicuri. Pengendara dapat mengontrol fitur-fitur utama lewat tiga tombol di bagian tengah sepeda, yakni power, kamera, dan lampu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini