Maret 2017, Google Bakal Matikan Map Maker

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 09 November 2016 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 09 207 1536721 maret-2017-google-bakal-matikan-map-maker-i8dG4GI3O5.jpg Google Map Maker (Foto: Screenshot)

MOUNTAIN VIEW - Google mengumumkan, ia akan berhenti memberikan layanan mandiri Google Maps Maker pada Maret 2017. Saat itu tiba, kemampuan Google Maps Maker seperti menambahkan dan mengedit tempat yang ada, akan dimasukkan ke dalam Google Maps di desktop dan ponsel.

"Update ini memungkinkan kami fokus menyediakan editing terbaik dan pengalaman moderasi dalam Google Maps, baik di desktop dan mobile," tulis Google Maps Maker dalam posting forum sebagaimana dilaporkan Tech Crunch yang dilaporkan Venture Beat, Rabu (9/11/2016).

Lantaran perubahan itu, Google mengatakan, edit yang dilakukan orang melalui Google Maps tidak terbuka ke moderasi melalui Google Maps Maker. "Ini akan memungkinkan kami untuk merampingkan upaya kami, mempercepat waktu mengedit untuk bisa diterbitkan," tulis tim Map Maker.

Layaknya perusahaan teknologi besar lainnya, Google juga melakukan penutupan produk dari waktu ke waktu. Selain Google Maps Maker, perusahaan peramban itu sebelumnya menutup smartphone modular Project Ara, Pixate, dan aplikasi launcher Chrome untuk Windows, Mac, dan Linux.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini