Tips Simpel Abadikan Kembang Api dengan Kamera Smartphone

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 10 November 2016, 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 09 92 1537363 tips-simpel-abadikan-kembang-api-dengan-kamera-smartphone-qetv03gBw4.jpg Kembang Api (Foto: Tech Radar)

JAKARTA – Guna mendapat hasil gambar yang baik, tentu seorang fotografer tak boleh asal mengambil gambar. Hal itu tak terkecuali saat mengambil gambar kembang api di langit.

Sejatinya untuk mengambil gambar kembang api bisa saja menggunakan perangkat mobile yang digunakan sehari-hari. Akan tetapi, perlu ada beberapa hal yang diperhatikan saat mengabadikan gambar kembang api itu.

Berikut ini tips simpel abadikan kembang api dengan kamera smartphone, sebagaimana dilaporkan Tech Radar, Kamis (10/11/2016):

Pindahkan Kaki Anda

Tips pertama, mendekatlah. Hal ini karena smartphone datang dengan lensa wide-angle direkayasa untuk mendapat gambaran yang lebih besar. Anda zoom dengan kaki. Ini artinya berjalan sampai pagar, garis pantai, atau di mana pun Anda bisa dengan aman dekat dengan kejadian.

Cara Menghindari Foto Buruk

Sekarang Anda telah menempatkan diri lebih dekat dengan kembang api, sebaiknya matikan lampu kilat kamera, sehingga tidak ada cahaya sama sekali untuk menerangi langit gelap. Selain itu, mematikan flash camera juga mengurangi gangguan kepada penikmat kembang api lainnya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini