Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Hybrid Viewfinder Dapat Ikuti Objek Bergerak

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 10 207 1537866 teknologi-hybrid-viewfinder-dapat-ikuti-objek-bergerak-UmZLDDfQM1.jpg Canon (Foto: Canon)

TOKYO - Sebuah paten yang dimiliki Canon terungkap dapat memiliki kombinasi antara optical dan elektronik viewfinder. Teknologi yang disebut sebagai hybrid viewfinder tersebut, kabarnya dapat lebih mudah menangkap fokus.

Paten hybrid viewfinder sebenarnya telah diajukan Canon pada Maret 2015. Hanya saja, informasi tersebut baru terungkap pada September 2016, sebagaimana dilansir Peta Pixel, Kamis (10/11/2016).

Dengan paten tersebut, fotografer mampu mengubah penggunaan optical viewfinder ke elektronik viewfinder untuk mengikuti pergerakan objek yang keluar dari jangkauan sensor AF.

Sistem dari paten itu akan menggabungkan kemampuan rekam objek yang tak termasuk ke dalam frame dengan mengikutsertakan titik fokus AF.

Kendati demikian, perpindahan dari optical ke elektronik viewfinder yang seharusnya bisa ditangani oleh Canon masih akan terasa. Hingga saat ini, perusahaan masih belum mengungkap bagaimana sistem tersebut bekerja.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini