Dorong Kewirausahaan, Kemristekdikti Adakan Pameran Inovasi

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 14 November 2016 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 207 1540726 dorong-kewirausahaan-kemristekdikti-adakan-pameran-inovasi-Ufp8B8f9hU.jpg (foto: Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka membangun iklim yang kondusif untuk perkembangan perusahaan pemula berbasis teknologi (PBBT) di Indonesia, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menyelenggarakan Pameran yang bertajuk ‘Indonesia Innovations and Innovators Expo’ yang diadakan pada 17-20 November 2016 di Grand Metropolitan, Bekasi.

Pameran kali ini akan diikuti lebih dari 100 produk inovasi teknologi yang merupakan binaan dari Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemristekdikti.

Seperti diutarakan oleh Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemristekdikti, Jumain Appe, acara kali ini diadakan untuk mendorong semangat kewirausahaan di tengah masyarakat, terutama para mahasiswa.

"Kemristekdikti mendorong masyarakat untuk mengembangkan perusahaan pemula berbasis teknologi. Kami juga terus mendorong entrepreneurship di tengah masyarakat," ujarnya, di Jakarta, Senin (14/10/2016).

Dalam pameran ini, para peserta tidak hanya akan mendapat kesempatan untuk memamerkan hasil inovasi masing-masing. Mereka juga akan mendapatkan kesempatan bertemu pelaku industri dalam sesi Business Pitching.

Kemristekdikti berharap agar pameran ini dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa bangsa Indonesia dapat menghasilkan produk inovatif. Selain itu, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan di tengah masyarakat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini