Agar Makin Pintar, Google Translate Disisipi Teknologi Baru

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 207 1542698 agar-makin-pintar-google-translate-disisipi-teknologi-baru-1dKcqkR31h.png Foto: Android Community

MOUNTAIN VIEW – Mulai hari ini, Google Translate akan menawarkan pengalihan dari bahasa Inggris ke bahasa lain yang lebih baik. Hal ini karena layanan tersebut sudah dibekali teknologi baru.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Rabu (16/11/2016), layanan tersebut bernama Mesin Translasi Neural yang memungkinkan seluruh kalimat diterjemahkan sekaligus alih-alih menerjemahkan per kata. Teknologi baru akan bekerja pada teks yang diterjemahkan dari atau ke Inggris dan delapan bahasa lainnya.

Dengan menerjemahkan seluruh kalimat pada satu waktu, Neural Machine Translation memungkinkan tata bahasa untuk menjadi bagian dari proses penerjemahan. Hal ini akan meningkatkan akurasi terjemahan yang diterima oleh pengguna aplikasi. Bahkan teknologi dapat meningkatkan kemampuan untuk menerjemahkan kalimat dari waktu ke waktu.

Dianggap peningkatan terbesar untuk Google Translate dalam dekade terakhir, Neural Machine Translation akan mencakup teks yang diterjemahkan ke dan dari Inggris ke Prancis, Jerman, Spanyol, Portugis, China, Jepang, Korea, dan Turki. Tujuan Google adalah untuk memperluas penggunaan teknologi baru ini ke lebih dari 100 bahasa yang bekerja dengan Google Translate.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini