Game Mobile Bisa Diagnosis Penyakit Alzheimer

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 18 November 2016, 05:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 17 326 1544482 game-mobile-bisa-diagnosis-penyakit-alzheimer-jmOmFD9Ydu.jpg (Foto: Gizmodo)

CALIFORNIA - Game mobile dikembangkan untuk dapat mendeteksi penyakit Alzheimer. Game tersebut memungkinkan pemainnya menavigasi perahu melalui lima tema area yang berbeda.

Memiliki 75 tingkatan permainan, game Sea Hero Quest itu diciptakan oleh ilmuwan asal Inggris. Dilansir Dailymail, Kamis (17/11/2016), untuk mendeteksi penyakit Alzheimer dengan game tersebut, dibutuhkan waktu sekira lima menit.

Game tersebut diharapkan bisa menghasilkan temuan baru terkait bagaimana 'usia' otak manusia. Kabarnya, game tersebut sudah dimainkan lebih dari 2,4 juta orang dan bisa diperoleh secara gratis.

Game Sea Hero Quest menampilkan permainan berlayar dengan perahu dan tantangan labirin serta laut berkabut. Tim University College London memeriksa terkait bagaimana otak manusia yang sehat membuat keputusan tentang navigasi di setiap kesempatan.

Tim peneliti akan melibatkan ilmuwan di University of East Anglia, di mana mereka merencanakan pengujian terhadap 100 pasien Alzheimer. Tes ini dimulai tahun depan dan peneliti berharap bisa menjadikan permainan itu sebagai alat diagnostik.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini