Cara Mudah Pindai Foto Jadul dengan Google PhotoScan

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 17 November 2016, 12:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 17 92 1543891 cara-mudah-pindai-foto-jadul-dengan-google-photoscan-Ea52fyYFKq.jpg (foto: Droid Life)

JAKARTA - Google baru saja meluncurkan aplikasi anyarnya, PhotoScan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindai foto jadul dan menyimpannya di smarpthone.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak akan berhadapan dengan serangkaian prosedur yang sulit. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi ini di Play Store.

Setelah terpasang, Anda dapat langsung pergi ke aplikasi ini. Setelah itu, siapkan foto Anda yang akan dipindai. Letakkan foto tersebut agar pas pada frame.

 

Setelah foto dirasa pas pada posisinya, Anda tinggal tekan tombok besar yang berada di tengah untuk melakukan pemindaian. Tunggu beberapa saat, lalu akan muncul empat titik di setiap sudut.

 

Langkah selanjutnya adalah menggerakkan kamera ke arah empat titik tersebut. Selanjutnya, foto jadul Anda akan tersimpan di galeri. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan foto tersebut di Google Photo.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini