Share

MediaTek Usung Teknologi Video 4K Streaming untuk Smartphone

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 21 November 2016 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 21 57 1547543 mediatek-usung-teknologi-video-4k-streaming-untuk-smartphone-TwzaGOpy6U.jpg (Foto: Android Authority)

HSINCHU - Perusahaan chip semikonduktor MediaTek mengumumkan teknologi baru. Kini Anda melalui nirkabel dapat melakukan streaming 4K konten dari smartphone ke TV dan set-top boxes, yang disebut UltraCast.

Teknologi ini bergantung pada standar Miracast, sehingga memungkinkan untuk melakukan streaming HD (hingga 1080p) video antara perangkat mobile, layar eksternal, dan dukungan video 4K.

UltraCast akan tersedia pada smartphone yang sudah didukung oleh proprietary chipset MediaTek Helio, serta HDTV menggunakan chipset 4K, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (21/11/2016).

Miracast adalah cara untuk melakukan streaming konten secara nirkabel antara perangkat yang terhubung. Perangkat yang didukung oleh teknologi antara konten yang akan ditampilkan.

Bagian dari Miracast layaknya standar peer-to-peer secreencasting nirkabel yang terbentuk melalui koneksi WiFi langsung. Sehingga memungkinkan pengiriman nirkabel audio dan video ke atau dari desktop, tablet, ponsel, dan perangkat lainnya.

SR Tsai, selaku Senior General Manager of the Home Entertainment Business Group di MediaTek mengatakan, hadirnya teknologi ini, memungkinkan bagi pengguna untuk menikmati konten 4K melalui teknologi MediaTek UltraCast.

"Mereka dapat memanfaatkan kemampuan teknologi tersebut dengan merekam video 4K yang ada pada platfrom smartphone dan 4K Ultra HDTV. Dengan begitu kami menyajikan pengalaman yang lebih terjangkau," kilahnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini