Alasan Produsen Masih Andalkan Smartphone 3G

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 57 1548335 alasan-produsen-masih-andalkan-smartphone-3g-o6xkBkIpTc.jpg Anis Thoha Manshur, Digital Marketing Infinix Mobile Indonesia (Foto: Aditya Gema Pratomo/Okezone)

JAKARTA - Di tengah maraknya smartphone 4G yang beredar di pasaran, masih ada vendor yang rajin menggarap pasar handset 3G. Infinix menjadi salah satu vendor yang rajin memanfaatkan ceruk pasar 3G.

Seperti diungkapkan Anis Thoha Manshur, Digital Marketing Manager Infinix Mobility Indonesia, menurutnya ponsel 3G masih banyak digunakan oleh pengguna yang belum terjangkau infrastruktur komunikasi yang memadai.

"Jadi begini, pertama kita melihat yang pakai 4G adalah orang yang tinggal di kota. Sementara, kita mau menyasar target orang-orang yang tinggal di wilayah pinggir seperti kota kelas 2 yang jaringannya belum terlalu stabil. Buat mereka 4G itu bukan nomor satu," ujarnya di acara peluncuran Infinix Hot 4, Selasa (22/11/2016).

Selain alasan infrastruktur, Anis juga menjelaskan bahwa peluang di kelas entry masih cukup terbuka lebar. Menurutnya, konsumen dari kalangan menengah ke bawah, tidak terlalu mempermasalahkan jaringan yang dapat digunakan.

"Dengan adanya ponsel 3G kita mau mengisi segmen di bawah 1,5 juta. Bagi kalangan menengah ke bawah, fitur 4G bukan yang utama, tetapi mereka mementingkan fitur yang lain," tambahnya.

Sebagai informasi, Infinix baru saja meluncurkan dua ponsel dari seri Hot. Untuk Hot 4 pro, ponsel tersebut sudah dapat menggunakan jaringan 4G. Sedangkan, Hot 4 masih menggunakan jaringan 3G.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini