Konsol Xbox One Kini Terhubung dengan Oculus Rift

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 23 November 2016, 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 23 326 1549355 konsol-xbox-one-kini-terhubung-dengan-oculus-rift-VZxNtkyR2a.jpg (foto: Microsoft)

CALIFORNIA - Bagaimana jadinya bila Anda memainkan game Xbox One dengan perangkat perangkat virtual reality (VR)? Kini, Microsoft mengizinkan gamer memainkan game Xbox One sambil mengenakan Oculus Rift.

Dengan menggunakan aplikasi terbaru dari Microsoft, pemilik Oculus Rift dimungkinkan untuk melakukan streaming terhadap game Xbox One. Hal ini berarti, Anda akan bermain game Xbox One di dunia virtual reality.

Belum diketahui ada berapa game yang dapat dimainkan dengan perangkat Oculus Rift. Namun sejauh ini, game seperti ‘Forza Horizon 3’ dan ‘Halo 5: Guardians’ sudah dapat dimainkan.

Langkah tersebut merupakan bagian dari hubungan kemitraan antara Microsoft dengan Oculus VR. Seperti diketahui, headset Oculus hanya bekerja dengan sistem operasi Windows 10.

Rencananya, konsol anyar Microsoft, Xbox One Scorpio akan membawa dukungan terhadap perangkat VR. Demikian seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu (23/11/2016).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini