2019, Kabupaten & Kota Harus Dapat Akses Broadband

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 24 November 2016, 21:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 24 54 1550710 2019-kabupaten-kota-harus-dapat-akses-broadband-Kk06spKMQJ.JPG Menkominfo Rudiantara (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA - Pada 2019 semua kabupaten dan kota di Indonesia harus sudah mendapat akses broadband. Target itu sesuai dengan Visi Nawa Cita yakni membangun Indonesia mulai dari pinggiran.

"Dengan adanya akses broadband diharapkan menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.

Ia mengatakan bahwa pola pembangunan konektivitas internet telah menggunakan pola pendekatan Indonesia Sentris atau menyebar ke seluruh Tanah Air.

"Kita tidak lagi Jakarta atau Jawa Centris tetapi menggunakan pola pendekatan Indonesia Sentris," ujarnya saat berbagi pengalaman dan pengetahuan Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) Proyek KPBU, dalam Indonesia Public Private Partnerships (PPP) Day Tahun 2016 di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Percepatan pembangunan infrastruktur memang menjadi fokus penting dari percepatan pembangunan, dan melalui program Palapa Ring Pemerintah akan membuat seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia akan terkoneksi pada 2019.

"Saat ini sudah dilakukan groundbreaking Palapa Ring Paket Barat di Singkawang Kalimantan Barat dan Paket Tengah di Morotai Maluku Utara," pungkas Rudiantara dikutip Kominfo.go.id.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini