Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2017, Tren Penjualan Printer Diprediksi Masih Stabil

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 09:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 30 207 1554828 2017-tren-penjualan-printer-diprediksi-masih-stabil-WWcC7tPtyF.jpg (Foto: Aditya Gema/ Okezone)

DENPASAR - Sebagai alat yang berguna untuk mencetak beragam dokumen, keberadaan printer telah membantu masyarakat sejak lama. Untuk 2017, tren penjualan printer diperkirakan akan stagnan alias stabil.

Seperti disampaikan oleh Monica Aryasetiawan Division Manager Canon Consumer Systems Products PT Datascrip. Penjualan printer secara umum masih tetap stabil alias sama seperti tahun lalu.

"Walaupun ada peningkatan, nilainya pun sangat sedikit," ujarnya kepada awak media di Denpasar, Selasa 29 November 2016.

Meskipun demikian, ia merasa yakin bahwa penjualan printer masih tetap cerah. Pasalnya, kehadiran fitur-fitur tambahan, seperti NFC dan Wi-Fi bisa menjadi nilai jual yang efektif.

Selain masalah pertumbuhan, Monica juga menyoroti pergeseran pola pikir masyarakat Indonesia terhadap printer. Jika dulunya printer hanya dianggap sebagai alat cetak dokumen, kini stereotip tersebut telah berubah.

"Masyarakat Indonesia mulai melirik printer dengan beragam fitur unik, seperti Wi-Fi. Tak hanya itu, printer kini juga dapat meng-copy dan memindai dokumen,"tutupnya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini