Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Perkembangan Permukaan Bumi dari 32 Tahun Silam

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 30 November 2016 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 30 207 1555053 begini-perkembangan-permukaan-bumi-dari-32-tahun-silam-TiifyST7c4.jpg Foto: Google

MOUNTAIN VIEW – Bumi adalah planet yang terus menerus berubah sejalan dengan perkembangan alam dan penghuninya. Pernahkah Anda membayangkan bisa melihat penampilan permukaan bumi dari waktu ke waktu?

Google bekerja sama dengan Time belum lama ini menunjukkan peta dengan resolusi tinggi yang akan menunjukkan perkembangan Bumi dari 32 tahun lalu. Google Earth Timelapse menyediakan gambar detil dan mulus sejak 1984 dari satelit.

Dalam video timelapse, Anda akan bisa mengamati banyak hal. Di antaranya adalah perubahan glasier di Antartika, sungai yang membuat rute baru di Tibet, dan penambangan pasir yang meluas di Kanada.

Anda juga bisa melihat bagaimana sebuah kota berkembang. Namun yang paling penting adalah menunjukkan kenyataan bahwa perubahan iklim telah terjadi dan bisa diamati dengan mata telanjang. Hal itu merupakan salah satu tujuan utama Google membuat video tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini