Popularitas Google Allo 'Tenggelam' di Play Store

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 01 207 1555888 popularitas-google-allo-tenggelam-di-play-store-QQCNJCe3mI.jpg Google Allo. (Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Aplikasi pesaing WhatsApp dari Google, Allo, merupakan salah satu platform pesan instan yang kini mulai dikenal. Di Play Store, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 5 juta kali.

Kendati demikian, Google Allo sebenarnya tenggelam di dasar toko aplikasi Play Store. Menurut laporan Phone Arena, Kamis (1/12/2016), kini posisinya berada di daftar ke 200.

Selama jangka waktu 60 hari, keberadaan posisi Google Allo disebut stagnan alias tak bergerak. Hal itu kemungkinan karena faktor fitur yang kurang kompetitif dibandingkan pesaingnya.

Google Allo dikatakan tak dapat mendukung penggunaan perangkat secara multiple, tidak mendukung pengiriman SMS, dan tak menawarkan pilihan mencadangkan pesan.

Selain itu, faktor integrasi fungsi panggilan video juga tampaknya yang menjadi faktor utama. Sebagaimana diketahui, Google sendiri saat ini telah memiliki aplikasi yang mengkhususkan untuk fungsi tersebut, yakni Duo.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Google Allo tidak akan mendapatkan fitur video call seperti yang terdapat pada pesaingnya, WhatsApp, baru-baru ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini