Share

Alasan Vendor Kamera Masih Setia dengan DSLR

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 01 57 1556458 alasan-vendor-kamera-masih-setia-dengan-dslr-ULYQNFY6Ad.jpg (Foto: Wikipedia)

GILI TRAWANGAN - Di tengah maraknya peredaran kamera berjenis mirrorless yang beredar di pasaran, salah satu vendor kamera rupaya masih setia memasarkan DSLR. Menurut mereka, kedua jenis kamera ini memiliki penggemarnya masing-masing.

Sintra Wong, Division Manager PT Datascrip mengaku bahwa kedua jenis kamera ini memiliki pasarnya masing-masing. Menurutnya, pengoperasian DSLR lebih cepat dan cocok digunakan untuk kalangan profesional.

"Kita tidak khawatir akan terjadi kanibalisme DSLR oleh mirrorless. Pasalnya, kamera mirrorles tidak memiliki fitur selengkap DSLR," ujarnya pada acara peluncuran kamera mirrorless EOS M5 di Gili Trawangan, Kamis (1/12/2016).

Meskipun demikian, Sintra mengatakan bahwa pihaknya tetap mengamati kondisi pasar kamera setiap waktu. Hal ini dilakukan agar Canon senantiasa memahami keinginan pasar yang kerap berubah.

Menurut data terakhir, kamera DSLR Canon saat ini memimpin pangsa pasar kamera digital antara 55-56% di segmen menengah ke bawah.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini