Bug Hancurkan Daya Baterai iPhone 6s

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 01 57 1556535 bug-hancurkan-daya-baterai-iphone-6s-36nsaXaiID.jpg (Foto: Engadget)

CALIFORNIA - Bila baterai iPhone Anda habis dengan cepat, hal tersebut bisa menjadi masalah serius terkait dengan bug pada update iOS 10.

Dilansir Businessinsider, Kamis (1/12/2016), pertama, ditemukan masalah dengan beberapa baterai di iPhone 6s, yang membuatnya menjadi mati padahal perangkat masih memiliki sisa baterai.

Apple mengklaim, masalah ini muncul pada handset yang dijual antara September dan Oktober 2015, saat pertama ponsel itu diluncurkan. Perusahaan juga mengatakan, masalah ini hanya dialami ponsel iPhone dalam jumlah kecil.

Namun, pihak pemerhati dari China tampaknya tidak senang dengan respon Apple itu. Mereka mengklaim bahwa masalah ini juga mempengaruhi iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone 6s Plus.

Setelah update iOS 10.1.1 pada Oktober, beberapa pengguna melaporkan bahwa baterai mereka cepat habis. Walau masih memiliki sekira 30 persen, handset mereka kabarnya tidak dapat diaktifkan.

Apple memberikan instruksi kepada pengguna yang mengalami gangguan ini pada website mereka. Bila benar mengalami gangguan, perusahaan juga memberikan informasi mengenai cara pengembalian perangkat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini