Inilah Tempat Paling Panas yang Bisa Dihuni Manusia

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 03 56 1558162 inilah-tempat-paling-panas-yang-bisa-dihuni-manusia-7C3ETpYet8.jpg Foto: National Park Services

CALIFORNIA - Bumi adalah planet yang sangat besar yang permukaannya memiliki cuaca yang berbeda-beda. Di kala penduduk di sekitar ekuator memiliki iklim tropis yang nyaman untuk penghuninya, hal berbeda dialami oleh penduduk di wilayah dengan suhu ekstrem.

Jika penduduk di Vostok Station, Rusia, harus berhadapan dengan suhu yang sangat dingin setiap tahun, berbeda dengan penduduk di sekitar Death Valley, California.

Suhu rata-rata Death Valley pada Juni tahun 2016 101,9° F, yang jauh melebihi rata-rata 95,5° F tercatat selama 105 tahun terakhir. Pengamatan cuaca resmi tercatat di Furnace Creek sejak tahun 1911.

Tempat ini merupakan yang paling panas yang bisa dihuni manusia di Bumi. Kendati panas, tempat ini mendapat kunjungan yang semakin tinggi pada musim panas daripada pada musim lainnya dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu, otoritas setempat memberikan beberapa tips untuk berpergian di sekitar Death Valley. Pengunjung diminta tidak menjauh dari sumber air, menggunakan pakaian berwarna cerah, menggunakan topi, dan minum banyak air untuk menghindari dehidrasi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini