Update iOS Mendatang, Apple Bakal Bawa Kemampuan Diagnostik

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 207 1561060 update-ios-mendatang-apple-bakal-bawa-kemampuan-diagnostik-N0QgXd22JI.jpg (Foto: Ubergizmo)

CUPERTINO - iPhone diterpa masalah iPhone 6s yang mati secara acak yang awalnya tidak memengaruhi banyak pengguna. Tapi nyatanya, jumlah masalah yang meningkat itu mendorong Apple membentuk solusi dalam bentuk update iOS mendatang.

"Kami memasukkan kemampuan diagnostik tambahan di update software iOS yang akan tersedia minggu depan. Ini akan memungkinkan kami untuk mengumpulkan informasi selama beberapa minggu mendatang, yang berpotensi membantu kami meningkatkan algoritma yang digunakan untuk mengelola kinerja baterai dan shutdown. Jika perbaikan tersebut dapat dibuat, mereka akan disampaikan dalam pembaruan software masa depan," bunyi posting-an situs Apple China yang dilaporkan Ubergizmo, Rabu (7/12/2016).

Sayangnya, Apple tak menyebutkan berapa lama ia akan mendiagnosis masalah itu, namun alat diagnosis disinyalir menjadi bagian dari update iOS 10.2 pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Apple sendiri telah memberikan penjelasan pontensi yang menyebabkan masalah tersebut. Masalah itu diklaim disebabkan oleh komponen baterai tertentu yang terkena udara lebih lama dari yang seharusnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini