Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemasok iPhone Foxconn Pertimbangkan Ekspansi ke AS

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 08 207 1562202 pemasok-iphone-foxconn-pertimbangkan-ekspansi-ke-as-gR9qug9oDA.jpg (Foto: Tech Radar)

WATERLOO - Produsen elektronik asal Taiwan, Foxconn, mungkin membantu mewujudkan impian presiden terpilih Donald Trump untuk membuat Apple memproduksi iPhone di Amerika Serikat (AS).

Menurut The Wall Street Journal, Foxconn, pemasok bagian-bagian untuk iPhone dan produk lainnya, dikatakan dalam pembicaraan untuk memperluas di Amerika Serikat (AS).

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa kami berada dalam diskusi awal mengenai potensi investasi yang akan mewakili perluasan operasi AS kami saat ini," kata Foxconn kepada Journal yang dilaporkan Cnet, Kamis (8/12/2016).

Meskipun dianggap Apple sebagai pelanggan terbesar, Foxconn juga telah berinvestasi di sektor teknologi lainnya seperti robotika, perawatan kesehatan, dan e-commerce. Hal yang tidak jelas di sini adalah sektor mana yang akan diperluas Foxconn ke AS.

Sementara itu, Foxconn dan Apple tidak segera menanggapi permintaan untuk konfirmasi dan komentar pada laporan Journal. Bulan lalu, Nikkei Asia Review melaporkan, Apple meminta Foxconn dan perusahaan lainnya yang berbasis di Asia yang merakit iPhone untuk melihat kemungkinan pindah produksi ke AS.

(din)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini