Susul Nintendo, PlayStation Bakal Bawa 10 Game ke iPhone dan iPad

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 326 1561790 susul-nintendo-playstation-bakal-bawa-10-game-ke-iphone-dan-ipad-Hu6Azvm4xw.jpg (Foto: Reuters)

CUPERTINO – PlayStation tampaknya tak ingin kalah dari Nintendo yang mengeluarkan mobile game di iPhone dan iPad. Hal ini baru saja terungkap dalam sebuah acara di Tokyo. Mereka mengumumkan 10 judul game smartphone, dan enam direncanakan diluncurkan pada tahun fiskal mendatang.

Berdasarkan pembahasan Reuters, tidak seperti pendekatan Nintendo, Sony menonjolkan permainan yang kurang terkenal di masa lalu PlayStation yakni ‘PaRappa the Rapper’ dan ‘Arc the Lad’. Kemudian Sony tampaknya menargetkan Jepang lebih dulu. Game akan tiba pada iPhone dan Android di Negeri Matahari Terbit dan sebagian Asia lainnya sebelum merilis ke seluruh dunia.

Sayangnya, tidak jelas apakah versi mobile game ini merupakan port langsung dari original game PlayStation 1. Langkah yang diambil Sony dengan PlayStation ini tampaknya menyusul Nintendo yang meluncurkan game-nya di iPhone.

Nintendo merilis game smartphone pertamanya yaitu ‘Super-Mario Run’. Game tersebut dijadwalkan akan tiba pada 15 Desember sebesar USD10. Demikian sebagaimana dilaporkan Business Insider, Kamis (8/12/2016).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini