Diakuisisi Fitbit, Pebble Berhenti Produksi Smartwatch

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 12 Desember 2016 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 12 207 1564817 diakuisisi-fitbit-pebble-berhenti-produksi-smartwatch-ZdKflrQmOQ.jpg Smarwatch Pebble (foto: AP Photo)

CALIFORNIA – Pebble akhirnya resmi menghentikan produksi jam tangan (smartwatch) andalannya. Langkah tersebut dilakukan setelah Pebble diakuisisi oleh Fitbit dengan mahar yang tidak diketahui.

Berdasarkan keterangan perwakilan Pebble, mereka akan menghentikan proses produksi dan penjualan semua smartwatch Pebble. Namun, mereka mengatakan bahwa perangkat Pebble masih dapat tetap digunakan konsumen.

Pendiri Pebble Eric Migicovsky mengatakan langkah bahwa penjualan adalah keputusan yang berat. Namun langkah ini perlu dilakukan, mengingat keuangan Pebble yang sekarat dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan penjualan ini, memungkinkan Fitbit untuk memiliki kekayaan intelektual Pebble seperti sistem operasi. Selain itu, semua karyawan Pebble akan bergabung ke Fitbit.

Sebagai pengingat, smartwatch pertama Pebble hadir pada 2012, tiga tahun sebelum kehadiran Apple Watch. Demikian seperti diwartakan AP, Senin (12/12/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini