Share

Sensor Kamera Melengkung Segera Hadir

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 13 Desember 2016 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 13 207 1565365 sensor-kamera-melengkung-segera-hadir-siCa9cjyoV.jpg Paten sensor Canon. (Foto: Petapixel)

TOKYO - Setelah mendengar kata ‘melengkung’ pada perangkat smartphone, kali ini teknologi melengkung juga terdapat pada komponen kamera yakni sensor. Canon kabarnya telah mematenkan teknologi sensor tersebut.

Untuk dapat ditekuk, sensor milik Canon memiliki elastisitas. Dikutip dari Peta Pixel, Selasa (13/12/2016), Canon sebenarnya telah memperkenalkan teknologi sensor melengkung sebelumnya. Hanya saja saat itu, sensor tersebut hanya melengkung pada bagian sisinya.

Saat ini, satu sensor lainnya dikatakan dapat benar-benar melengkung. Dengan lengkungan di sisi-sisinya, Canon mengklaim dapat mengurangi cahaya yang terletak di setiap sudut. Hal ini dapat mengurangi terjadinya efek vignette.

Sementara untuk sensor kedua, tak disebutkan secara rinci mengenai manfaat yang akan dimilikinya. Kemungkinan teknologi ini akan mengontrol hasil dari pemotretran. Hal ini tentunya akan menarik jika benar-benar diterapkan.

Mengingat, vignetting merupakan efek yang cukup mengganggu dengan munculnya bagian blur berupa cahaya putih atau bayangan hitam yang melingkar di bagian pinggir foto.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini