Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Review: LG X Screen Miliki Layar Tambahan Mirip Galaxy S7

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 13 Desember 2016 12:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 12 13 92 1565303 review-lg-x-screen-miliki-layar-tambahan-mirip-galaxy-s7-PYgXNOzXGp.JPG Foto: Okezone/ Moch Prima Fauzi

JAKARTA – Di awal 2016, LG memperkenalkan X Screen sebagai mid-end smartphone. Ponsel pintar yang dirilis pada Maret tersebut memiliki dua layar yang selalu menyala.

Okezone pun berkesempatan menjajal smartphone dari perusahaan asal Seoul Korea Selatan itu. Berikut ini pengalaman dan review LG X Screen.

Tampilan dan Desain

 

Meski berada di kelas tengahan, smartphone ini mengusung desain yang premium. Bagian belakang X Screen berlapiskan kaca. Sementara dari samping terlihat cukup tipis. Sayangnya, kacanya membuat sidik jari pengguna mudah menempel meski pilihan warna hitam mungkin akan menyembunyikannya.

 

Bagian ujungnya juga tak membulat mirip dengan desain Galaxy S6 meski bingkainya terbuat dari plastik yang diapit aluminiun. Ponsel ini juga tergolong ringan dengan berat hanya sekira 120 gram.

Dari segi tampilan, X Screen membawa resolusi 720 yang sudah cukup baik di kelasnya. Tentu smartphone lain masa kini sudah membawa resolusi 1.080 piksel, namun resolusi ini tidak akan terlalu buruk bagi penggemar video.

 

Tampilan LG X Screen bisa dibandingkan dengan Xperia Z5 atau iPhone 7. Namun, pengguna tidak bisa berharap dia akan bekerja baik di bawah matahari meski dia sudah membawa layar IPS LCD.

Layar

 

Layar kedua adalah kelebihan smartphone ini. Layar kedua yang terletak di bagian atas berdampingan langsung dengan kamera depan. Sayangnya, layar kedua tersebut terkesan seperti terpotong dengan kehadiran kamera.

Kehadiran layar kedua dengan resolusi 50 x 520 piksel itu cukup bermanfaat. Pengguna bisa menaruh aplikasi atau kontak yang paling penting di sana. Dengan begitu, pengguna memiliki jalan pintas untuk mengakses hal-hal yang paling penting.

 

Layar always on ini sebenarnya mirip dengan yang diusung LG G5. Ya, ponsel ini memang disebut sebagai versi lebih terjangkau dari G5. Kendati demikian, layar tersebut juga akan memberitahukan tanggal, waktu, dan status baterai serta notifikasi ketika layar utama mati, sama seperti yang dimiliki juga oleh Galaxy S7.

Sementara layar utama perangkat berukuran 4,9 inci dengan rasio bodi 65,4%. Layar ini tidak diganggu oleh tombol fisik sama sekali sehingga pengguna memiliki tombol back, home, dan recent apps virtual di bagian bawah atau samping kanan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini