Rubrik yang Mengungkap Rahasia Mendapatkan Anak Laki-Laki Buat Heboh Netizen

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2016 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 15 207 1567806 rubrik-yang-mengungkap-rahasia-mendapatkan-anak-laki-laki-buat-heboh-netizen-H1EosJKWR4.jpg Rubrik yang Mengungkap Rahasia Mendapatkan Anak Laki-Laki Buat Heboh Netizen

INDIA - Sebuah koran India menerbitkan saran-saran bagaimana cara untuk mendapatkan bayi laki-laki, walau tanpa didukung data ilmiah. Saran yang ditawarkan oleh koran Mangalam di negara bagian Kerala itu antara lain adalah agar calon ibu makan banyak dan menghadap ke barat ketika tidur.

Kenyataannya, jenis kelamin ditentukan oleh kromosom dari sperma ayahnya dan secara ilmiah peluang untuk melahirkan bayi laki-laki atau perempuan adalah acak atau sembarangan.

"Tidak ada bukti ilmiah tentang metode yang akan mengubah peluang statistik jika bayinya dikandung secara natural," kata Dr Shazia Malik, konsultan ahli kandungan di Rumah Sakit Portland di London, Inggris. Di India, tradisi yang mengutamakan anak laki-laki dibanding perempuan masih kuat.

Tanpa dasar ilmiah

Mangalam menawarkan enam saran untuk mendapat anak laki-laki dalam rubrik kesehatan yang juga diterbitkan di situs internetnya. Calon ibu yang dianjurkan untuk makan lebih banyak, menurut Mangalam, pada saat bersamaan disarankan pula untuk tidak menyantap sarapan pagi.

Selain itu hubungan seks antara ayah dan ibu sebaiknya dilakukan pada hari-hari tertentu, ketika sperma ayah 'lebih kuat'. Ditambahkan bahwa pria bisa memperkuat spermanya dengan menghindari makanan-makanan 'asam'.

Namun secara ilmiah, kekuatan sperma tidak mempengaruhi jenis kelamin bayi. Satu-satunya cara untuk mendapatkan bayi laki-laki adalah membuahi sel telur dengan sperma yang membawa kromosom Y.

India melarang pengujian jenis kelamin janin bayi namun dalam kenyataannya tidak bisa dihentikan sepenuhnya dan dalam beberapa kasus mengarah pada aborsi jika jenis kelaminnya tidak sesuai dengan harapan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini