Share

Tips Lakukan Live Video di Facebook untuk Android dan iOS

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 21 92 1572564 tips-lakukan-live-video-di-facebook-untuk-android-dan-ios-8dfcrGjrmx.jpg (Foto: Venture Beat)

MOUNTAIN VIEW - Facebook telah memungkinkan penggunanya untuk melalukan live video di platform-nya via smartphone berbasis Android dan iOS. Meski begitu, tak semua pengguna mengetahui bagaimana melakukan live video di Facebook.

Untuk mengetahui bagaimana melakukan live di Facebook, Okezone merangkum caranya dari PC Advisor, Kamis (22/12/2016).

- Arahkan ke news feed Facebook dan tap 'Status' untuk menulis status Facebook yang baru.

- Sebuah tombol baru akan muncul di sisi kanan-bawah jendela komposisi status yang menggambarkan seseorang siluet dengan gelombang memancar dari kepalanya. Anda cukup menekan tombol itu untuk set up live video broadcast.

- Pilih privasi Anda dan berikan penjelasan singkat tentang live broadcasting Anda untuk menarik perhatian teman dan fans untuk menonton.

- Tap ‘Go Live’. Dalam hitungan tiga detik akan muncul di layar untuk persiapan Anda dan live broadcast Anda dimulai.

- Mulai broadcast. Buat broadcast yang menarik dan perhatikan bagian komentar untuk berinteraksi dengan teman atau fans.

- Jika ingin menyudahi broadcast, Anda cukup tap ‘Finish’ di sudut kanan-bawah untuk mengakhiri streaming.

- Video broadcast kemudian akan di-upload ke profil Facebook Anda agar pengguna lain bisa menonton. Anda akan menerima pesan waktu broadcast Anda bersama pilihan itu. Jika Anda tak ingin broadcast berada di profil, tap ‘delete’ dan itu akan terhapus.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini