Share

Lima Kamera Aksi Terbaik untuk Menemani Liburan

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 25 Desember 2016 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 25 57 1575388 lima-kamera-aksi-terbaik-untuk-menemani-liburan-swD8cS5F43.jpg Ilustrasi Kamera. (Foto: The Wire Cutter)

JAKARTA – Pengujung tahun memang waktu yang cocok untuk berlibur. Selain terdapat tanggal merah yang merupakan hari libur nasional, akhir tahun juga biasanya menjadi ajang promosi berbagai produk.

Dalam menemani masa liburan, tak lengkap rasanya jika tanpa adanya alat dokumentasi. Salah satunya ialah kamera aksi.

Jenis kamera yang ringkas dan dapat dibawa ke segala medan membuat produk ini dapat dipertimbangkan untuk menjadi teman berlibur. Namun dari sekian banyak produk yang ada, Okezone telah memiliki daftar pilihan kamera aksi terbaik, sebagaimana dilansir Independent, Minggu (25/12/2016).

GoPro Hero5

GoPro Hero5 merupakan produk anyar yang dikeluarkan GoPro pada tahun ini. Kamera aksi ini memiliki spesifikasi yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi seperti resolusi video 4K, fitur layar sentuh, dan yang paling penting ialah kemampuan tahan airnya.

Olympus TG-Tracker

Selain memiliki bodi yang cukup garang, Olympus TG-Tracker juga mempunyai kemampuan yang tak kalah menarik dengan GoPro Hero5. Kamera aksi ini memiliki fitur tahan air yang dapat dibawa hingga kedalaman 30 meter. Tak hanya itu, Olympus TG-Tracker juga tahan terhadap guncangan, debu, dan juga cuaca dingin.

Sony FDR-X3000R

Tak hanya GoPro, kamera aksi dengan ukuran yang cukup ringkas juga dimiliki oleh Sony. Melalui FDR-3000R, Sony memasuki ranah kamera aksi yang tak hanya mampu menangkap gambar 4K, namun juga tahan terhadap air. Kendati demikian, untuk dapat diajak menyelam, pengguna harus menggunakan cangkang tambahan agar lebih aman.

Kodak PixPro SP360

Meski terseok di ranah kamera digital, Kodak ternyata mampu menjaga eksistensi. Hadir dengan kamera aksi, Kodak meluncurkan PixPro SP360 sebagai pesaing dari GoPro dan Olympus. Sayangnya, kamera ini hanya sanggup merekam hingga resolusi 1.080 piksel.

Panasonic HX A1ME

Panasonic meluncurkan kamera aksi yang tak biasa. Berbeda dari kamera aksi lainnya yang berbentuk kotak, Panasonic HX A1ME justru berbentuk seperti lampu senter. Dikarenakan desainnya yang cukup unik, kamera ini tak memiliki layar viewfinder. Adapun kemampuannya sendiri dapat merekam video hingga resolusi 1.080 piksel.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini