CyanogenMod Bereinkarnasi Menjadi LineageOS

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2016 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 27 207 1576714 cyanogenmod-bereinkarnasi-menjadi-lineageos-IZ4beJHwIS.jpg Cyanogen. (Foto: Android Headlines)

CALIFORNIA – Sempat dikabarkan akan menutup layanannya, Cyanogen memberikan pernyataan terkait kelanjutan dari CyanogenMod. Berdasarkan penuturan salah seorang pengembangnya, sistem operasi (operating system/OS) tersebut akan bereinkarnasi menjadi OS baru.

LineageOS, sebagaimana dikatakan oleh pihak yang tak disebutkan namanya tersebut, kabarnya akan menjadi merek baru yang menggantikan CyanogenMod.

"Ya, inilah kita. LineageOS akan menjadi kelanjutan dari CyanogenMod. Mengutip Andy Rubin, ini adalah makna dari keterbukaan. Sebuah perusahaan yang menarik dukungannya terhadap proyek sumber terbuka bukan berarti akan mati," ungkapnya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (27/12/2016).

Kendati demikian, tak diungkap secara rinci perubahan yang akan terjadi di LineageOS dibandingkan dengan CyanogenMod. Tim pengembang OS diperkirakan mengumumkan detail sistem operasi pada 27 Desember 2016 waktu setempat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini