Gorilla Glass Kini Tak Hanya untuk Smartphone

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2017 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 06 207 1585185 gorilla-glass-kini-tak-hanya-untuk-smartphone-Q5cyWurqnS.jpg (Foto: Mashable)

LAS VEGAS - Corning, perusahaan yang mengembangkan dan produsen Gorilla Glass, baru-baru ini memperkenalkan Gorilla Glass for Automotive pada Kamis 5 Januari 2017 di gelaran CES 2017, Las Vegas.

Gorilla Glass for Automotive menggunakan material yang digunakan pada smartphone, tetapi ada penambahan perlindungan terhadap cuaca yang ekstrem yang dialami oleh kebanyakan mobil sebagaimana dilaporkan Mashable, Jumat (6/1/2017).

Untuk menunjukkan efektivitas dan potensi kaca digunakan di automotif, Corning membangun mobil listrik dan melengkapinya dengan kaca depan Gorilla Glass, sun roof, jendela belakang, dasbor, layar roda kemudi touchscreen, dan kontrol panel di antara dua kursi. Karena seluruh dasbor dibuat dari Gorilla Glass, layar video di depan kursi penumpang juga ikut terlapisi Gorilla Glass.

Selama demo, film yang dimainkan sebagai sisa dash difokuskan pada tugas-tugas mengemudi seperti kecepatan dan navigasi. Gorilla Glass for Automotive juga mempertahankan fleksibilitas yang ditemukan pada kaca smartphone mereka.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini