Ekor Lenovo, Huawei Bakal Bikin Ponsel Tango

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 06 Januari 2017 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 06 57 1584730 ekor-lenovo-huawei-bakal-bikin-ponsel-tango-obiBZcIUyM.jpg (Foto: Android Authority)

BEIJING - Setelah Lenovo Phab 2 Pro dan Asus Zenfone AR, Huawei dipastikan ikut bergabung membuat smartphone berbasis teknologi, Google Tango. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk merasakan tekonologi augmented reality (AR) pada smartphone.

Sayangnya, tak ada informasi yang diketahui tentang Tango dari Huawei selain ponsel akan dirilis dalam waktu dekat. Meski begitu, muncul dugaan bahwa pesaing Lenovo ini akan meluncurkan Moto Mod untuk lineup Moto Z dari ponsel yang akan memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses ke teknologi AR Tango, seperti yang diberitakan Android Authority, Jumat (6/1/2017).

Sejauh ini, sebagain besar pengembang aplikasi telah memutuskan untuk tidak membuat aplikasi AR yang berkerja dengan Tango. Hingga saat ini, hanya ada sekira 36 aplikasi yang memiliki kemampuan Tango di Google Play Store.

Baru-baru ini dalam posting-an blog, Google mengatakan bahwa aplikasi sedang dalam pengerjaan, termasuk salah satu dari retail pakaian Gap yang disebut DressingRoom yang akan memungkinkan pemilik ponsel Tango menempatkan pakaian boneka virtual.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini