Ini Hasil Video Kamera 360, Penonton Seakan Hadir di Pidato Obama

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017, 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 11 207 1588643 ini-hasil-video-kamera-360-penonton-seakan-hadir-di-pidato-obama-J55PBEe3Cf.jpg (foto: AP Photo)

CHICAGO - Presiden Amerika Serikat ke-44, Barrack Obama, baru saja memberikan pidato perpisahannya di McCormick Place Convention Center, Chicago. Uniknya, pidato perpisahan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kamera 360.

Sebuah perusahaan bernama VRscout ditunjuk langsung oleh Gedung Putih untuk menjadi mitra siaran resmi pidato perpisahan Obama. Perusahaan tersebut menggunakan kamera Nokia OZO untuk merekam peristiwa bersejarah tersebut

Usai pidato, perusahaan VRScout telah mengunggah hasil rekaman di YouTube. Sehingga penonton yang tidak sempat menyiarkan secara langsung dapat ikut merasakan pengalaman bersejarah tersebut. Berikut merupakan videonya..

Dalam video tersebut, viewer dapat melihat pidato tersebut ke segala arah. Sehingga, Anda seolah-olah berada langsung di tempat kejadian.

 

Bagi Anda yang menggunakan smartphone, cukup menggerakkan ponsel ke segala arah. Sedangkan, bagi yang menontonnya di komputer dapat menekan tombol navigasi untuk mengatur arah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini