Adobe Mungkinkan Pengguna Edit Foto dengan Suara

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 12 207 1589728 adobe-mungkinkan-pengguna-edit-foto-dengan-suara-upNygoQQIv.jpg (foto: YouTube)

CALIFORNIA - Teknologi asisten digital kini mulai merambah ke segala aspek teknologi. Baru-baru ini, Adobe membuat sebuah terobosan dengan menambahkan asisten digital di aplikasinya.

Melalui sebuah video yang diunggah di Youtube, Adobe tampaknya tengah menjajaki ide untuk menggunakan suara dalam proses penyuntingan foto. Ide tersebut tentu akan membuat pengguna lebih mudah melakukan penyuntingan gambar.

Di video tersebut tampak seorang pria yang tengah melakukan proses editing foto di tablet-nya. Pria tersebut lalu menekan mode asisten digital yang terletak di bagian atas program. Selanjutnya, ia hanya perlu mengatakan sesuatu untuk melakukan penyuntingan.

Walaupun masih berbentuk ide, perwakilan Adobe mengatakan bahwa fitur tersebut segera datang di update terbaru. Saat ini, mereka masih melakukan beragam penelitian untuk menyempurnakan fitur ini.

 

"Tim Penelitian kami sedang menjajaki bagaimana asisten cerdas dapat membantu proses editing. Sistem pengenalan suara kami mampu menerima petunjuk suara pengguna untuk penyuntingan gambar," tulis pernyataan resmi Adobe, Seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (12/1/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini