Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Opera Neon Tinggalkan Konsep Lawas

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 13 Januari 2017 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 13 207 1590608 opera-neon-tinggalkan-konsep-lawas-wvOMy1xcmF.jpg (Foto: Slashgear)

OSLO - Browser Opera kali ini merilis alat pencari baru dengan mengusung nama Opera Neon. Browser yang ditujukan untuk Windows ini memiliki user interface yang berbeda dari Opera sebelumnya.

Opera Neon menggunakan background desktop pengguna sebagai halaman awal browser dengan tampilan transparan. Dari halaman pembuka ini, pengguna akan disuguhkan sidebar dan beberapa ikon aplikasi.

Dilansir Neowin, Jumat (13/1/2017), perubahan model halaman pembuka Opera kali ini, takkan memengaruhi kecepatan browser saat dioperasikan.

Browser lanjutan Opera ini juga memasang sistem yang secara otomatis mengatur tab pengguna. Tab yang sering digunakan akan muncul lebih atas dibanding tab yang jarang digunakan pengguna.

Selain itu, Opera Neon juga membawa fitur video pop-out yang memungkinkan pengguna memutar video di luar lingkup website. Fitur mode split screen juga akan memudahkan pengguna untuk browsing dan chatting dalam waktu bersamaan.

Sayangnya, Opera Neon masih dalam tahap percobaan, sehingga kemungkinan pengguna akan menemukan beberapa kendala dalam mengoperasikannya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini