Besok, Vine Resmi Tinggalkan Windows Phone

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 16 207 1592896 besok-vine-resmi-tinggalkan-windows-phone-f7uCe4TLBa.jpg Aplikasi Vine. (Foto: Digital Trends)

CALIFORNIA – Operasional aplikasi video singkat Vine dijadwalkan akan dihentikan besok, Selasa 17 Januari 2017. Vine diketahui memungkinkan seseorang membuat video singkat berdurasi 6 detik. Nantinya, aplikasi ini diubah oleh perusahaan induk pemiliknya yaitu Twitter.

Kabar dihentikannya dukungan terhadap Vine telah beredar sejak kuartal akhir 2016. Vine di perangkat Android dan iOS akan diubah menjadi Vine Camera dengan durasi rekam video yang sedikit lebih lama.

Vine Camera memungkinkan penggunanya merekam video selama 6,5 detik dan membagikannya ke media sosial Twitter. Hingga kini tak ada kabar mengenai nasib Vine di Windows Phone.

Sebagaimana dimuat Phone Arena, Senin (16/1/2016), menuliskan bahwa aplikasi Vine tak lagi mendukung Windows Phone. Hal itu tampak saat membuka aplikasi yang kemudian muncul pesan perpisahan.

"Vine di Windows tak lagi didukung ataupun tersedia di Windows Apps Store mulai 17 Januari 2017. Informasi lebih lanjut di vine.co/faq," demikian isi pesan saat aplikasi Vine dibuka.

Sayangnya, saat halaman FAQ Vine diakses, tak dijelaskan secara spesifik kapan pengguna Windows Phone akan mendapatkan Vine Camera sebagai gantinya.

Vine pertama kali diluncurkan pada 2013. Saat awal peluncurannya, aplikasi ini sebenarnya sempat mengungguli beberapa aplikasi lain, termasuk Instagram. Sayangnya, pertumbuhan Vine ternyata tak sesuai harapan dan harus jatuh bangun untuk tetap bertahan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini