Share

Sistem Keamanan di Windows 7 Telah Kedaluwarsa

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 16 Januari 2017 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 16 207 1592955 sistem-keamanan-di-windows-7-telah-kedaluwarsa-sz1Oqri1V6.jpg Windows 7. (Foto: PC World)

BERLIN - Jika Anda masih menggunakan laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows 7, sebaiknya beralih ke sistem operasi yang lebih baru. Sebab, Windows 7 diketahui memiliki sistem keamanan yang telah kedaluwarsa.

Bersumber dari Ubergizmo, Senin (16/1/2017), dalam sebuah unggahan di blog berbahasa Jerman mengatakan bahwa Windows 7 saat ini telah mulai menua. Sistem operasi tersebut kini tak didukung oleh teknologi dan keamanan terkini.

"Windows 7 saat ini terbilang lawas. Sistem operasi itu tak memiliki persyaratan dengan teknologi modern saat ini dari sistem keamanan tinggi dari departemen TI. Kami mempelajarinya dari Windows XP yang seharusnya perusahaan dapat menghindari risiko di masa mendatang,” kata Head of Windows di Microsoft Deutschland, Markus Nitchske.

Menurutnya, saat ini Windows 10 merupakan sistem operasi yang memberikan dukungan untuk Intel, AMD, dan chip Qualcomm terbaru. Selain itu, banyak program yang saat ini telah dikembangkan untuk Windows versi terbaru.

Dengan demikian, Microsoft sebenarnya secara tak langsung menginginkan penggunanya beralih ke sistem operasi Windows 10. Pihak perusahaan sebenarnya telah mengingatkan pengguna Windows 7 bahwa sistem keamanannya tak akan lagi mendapatkan dukungan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini