Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foxconn Tegaskan Tidak Akan Tinggalkan China

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 12:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 17 207 1593473 foxconn-tegaskan-tidak-akan-tinggalkan-china-GlhZGqU4Pm.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

BEIJING - Pemimpin Foxconn, Terry Gou, menyatakan bahwa perusahaannya tidak akan meninggalkan China. Ia melontarkan pernyataan tersebut setelah muncul rumor yang menyebutkan bahwa Foxconn akan meninggalkan Negeri Tirai Bambu itu.

Sebagaimana diketahui, Presiden Terpilih AS Donald Trump berambisi untuk mengembalikan pusat perakitan iPhone ke Amerika Serikat. Hal itulah yang menjadi ketakutan otoritas China jika Foxconn memindahkan pabriknya.

Seorang pejabat pemerintahan China baru-baru ini menyatakan kekecewaannya terhadap Gou terkait rencana pemindahan pabriknya. Menanggapi pejabat tersebut, Terry mengatakan komitmennya terhadap pemerintah China.

China sendiri merupakan pasar yang sangat penting bagi Foxconn. Sebab, Foxconn memiliki 4 pabrik perakitan iPhone di Zhengzhou, Shenzhen, Taiyuan, dan Wuhan.

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari Foxconn terkait rumor ini. Demikian seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (17/1/2016).

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini