Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencipta 'Angry Birds' Buka Studio MMO Baru di London

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2017 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 17 326 1593299 pencipta-angry-birds-buka-studio-mmo-baru-di-london-qOe5E9GXeM.jpg Foto: Sony Pictures Imageworks

HELSINKI – Perusahaan asal Finlandia yang berada di balik game terkenal 'Angry Birds' yaitu Rovio, kini melebarkan sayap dengan membangun studionya sendiri. Selama dua tahun ini, Rovio rupanya tengah membangun tim yang berisi 20 orang di London, Inggris.

Studio MMO tersebut bertujuan untuk membuat judul game yang dimainkan multiplayer secara lebih masif. Pembuatan ini mengikuti kesuksesan film 'Angry Birds' yang membawa keuntungan sekira USD350 juta pada 2016.

Penciptaan studio London pertanda bahwa perusahaan belum menyerah pada percabangan dari zona nyama di genre MMO yang merupakan wilayah yang benar-benar baru bagi mereka. Anehnya, daripada bermain aman dan mendasarkan judul baru pada seri 'Angry Birds', Rovio diharapkan untuk mengembangkan game tersebut menjadi sepenuhnya IP baru.

Studio baru di London adalah studio kelima di bawah bendera Rovio, bergabung dengan tiga lainnya yang berbasis di Finlandia dan satu di Swedia. Perusahaan ini mencari 8 karyawan baru pada 2017, dengan ekspansi tambahan direncanakan untuk masa depan.

"London adalah tempat yang paling logis bagi kami untuk menemukan sebuah studio baru yang akan melengkapi percampuran global secara keseluruhan pengembang internal dan eksternal kami. London juga merupakan magnet bakat fantastis dan beragam yang telah membayar dividen Rovio, seperti tim produk konsumen lokal kami yang berbasis di sana telah ditunjuk," terang VP Studio, Antti Viitanen, seperti dilaporkan Phone Arena, Selasa (17/1/2017).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini