Seorang Ibu Mampu Bangun Rumah dari Nonton Tutorial YouTube

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 18 207 1594271 seorang-ibu-mampu-bangun-rumah-dari-nonton-tutorial-youtube-IOTE2GFpon.jpg Foto: Ubergizmo

MOUNTAIN VIEW – Berkat video dari YouTube, seorang ibu empat anak menjadi headline pemberitaan media luar negeri. Cara Brookins mampu membangun rumah hanya dari menonton video di YouTube.

Dilaporkan CBS News, Rabu (18/1/2017), Brookings mengalami hubungan yang pelecehan sehingga dia memutuskan untuk membangun tempat yang aman bagi dia sendiri dan anak-anaknya. Namun, dia tidak sanggup membeli rumah yang sudah ada karena masalah keuangan.

"Saya telah menyewa kabin ini untuk liburan Thanksgiving, dan mengemudi di sana, kami melewati rumah ini yang telah dirusak oleh tornado. Itu rumah impian yang indah dan itu semacam terbuka lebar. Anda tidak sering mendapatkan kesempatan untuk melihat cara kerja interior rumah, tapi melihat 2x4s ini dan kuku-kuku ini, membangun rumah tampak begitu sederhana. Saya pikir, 'saya bisa menempatkan dinding ini kembali jika saya benar-benar mencoba. Mungkin saya harus mulai dari awal,'" ujarnya.

Brookins mengaku dirinya perlu menonton dua hingga empat video sekaligus untuk menyelesaikan satu tugas, misalnya memasang kembali jendela. “Mana dari keempatnya yang terlihat paling mudah?” lanjut dia.

Tak hanya mampu menjalankan instruksi dari video-video yang ditontonnya, anak-anak Brookins juga ikut membantu. Sang ibu merasa sangat bangga pada keempat anaknya.

“Saya bekerja seharian dan mereka sekolah. Lalu kami akan bekerja pada malam hari dan itu sangat intens. Tidak ada seorang  pun yang nonton film. Tidak ada yang berkencan, bermain. Semua orang ikut bekerja,” tutupnya.

(kem)

Berita Terkait

youtube

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini