Twitter Resmi Hentikan Layanan Vine Hari Ini

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 207 1594402 twitter-resmi-hentikan-layanan-vine-hari-ini-xkURGbKMVH.jpg Foto: Fortune

SAN FRANCISCO – Vine akhirnya harus menemui ujung nasibnya sebagai aplikasi berbagi video pendek. Twitter yang mengakuisisinya pada 2014 memutuskan menjadikannya Vine Camera pada hari ini, Rabu 18 Januari 2017.

Twitter mengumumkan tiga bulan lalu bahwa mereka akan menghilangkan Vine. Kendati demikian, mereka kemudian memutuskan mengubahnya menjadi Vine Camera, aplikasi berbeda yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan video looping 6,5 detik yang bisa disimpan atau diunggah ke Twitter.

Mulai hari ini, Vine.co juga akan berhenti menyimpan video baru, namun masih mengarsip video-video yang sudah ada di dalam database mereka. Dalam pesannya bulan lalu, Vine meminta pengguna untuk mengunduh Vines sebelum perpindahan aplikasi. Sebab, tidak jelas hingga kapan video mereka akan tetap diarsip.

Sementara Vine Camera masih akan memungkinkan pengguna membuat dan berbagi klip video pendek di Twitter, namun tidak akan diunggah ke situs Vine.

Banyak pengguna lama Vine marah ketika Twitter mengumumkan rencana menghentikan Vine asli. Banyak dari mereka melampiaskannya ke media sosial.

Beberapa pengguna menunjukkan bagaimana Vine telah digunakan untuk menyebarkan informasi dan pesan (melalui klip video pendek) selama berbagai kegiatan sosial dan politik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk protes Ferguson pada 2014.

Pada Selasa pagi, akun Twitter Vine mengunggah ucapan selamat tinggal untuk para penggunanya. Posting-an itu memperlihatkan klip alis pada fleek dan menambahkan pesan, "Kalian semua, benar-benar, on fleek."

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini