Meski Vine Mati, Twitter Bakal Pertahankan Video Pengulangan

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2017 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 207 1594522 meski-vine-mati-twitter-bakal-pertahankan-video-pengulangan-eGe2sOfuW2.jpg (Foto: PA Images)

MOUNTAIN VIEW - Twitter secara resmi menghapus layanan video enam detik Vine dan ia menggantikannya dengan aplikasi kamera pared-down.

Vine Camera, iterasi Vine selanjutnya, memungkinkan pengguna membuat video pengulangan enam detik dan berbagi secara langsung di Twitter.

Dengan matinya Vine, website live-nya digunakan sebagai arsip untuk banyak video yang sudah di-upload oleh pengguna sejak diluncurkan pada 2013, tetapi tidak ada video baru yang akan ditambahkan ke dalamnya.

Twitter pertama kali mengungkapkan rencana untuk mematikan Vine pada Oktober 2016. Sayangnya, tak ada alasan mengapa ia melakukan itu. Meskipun Vine cukup dicintai oleh komunitas setianya, namun Vine menderita karena visi produk Twitter yang kacau, ketidakmampuan untuk bersaing dengan competitor, dan jalur yang tidak jelas untuk meraih kesuksesan, sebagaimana dilaporkan CNN Money, Rabu (18/1/2017).

Vine mengundurkan diri dari 100 aplikasi gratis di App Apple App Store pada awal 2017 dan terus menurun setelah itu. Hal ini terungkap dari App Annie, yang melacak peringkat aplikasi.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini