Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Bisnis 2017 di Media Sosial

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 00:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 18 207 1595008 tren-bisnis-2017-di-media-sosial-q8LGExAnql.jpg Ilustrasi. (Foto: Marketeers)

JAKARTA – Tahun 2016 bisa dibilang menjadi awal permulaan bagi kesuksesan e-commerce di Indonesia. Hal itu tercermin dari banyak masyarakat yang mulai menggunakan sistem belanja secara online.

Selain itu beberapa media sosial pun turut dijadikan sebagai lapak untuk berjualan mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, bahkan pesan instan seperti Line dan BlackBerry Messenger. Namun bagaimanakah tren bisnis media sosial di 2017?

Berikut uraian yang dihimpun dari Tech in Asia, Kamis (19/1/2017), berdasarkan infografis dari CJG Digital Marketing.

Virtual Reality dan Augmented Reality

Setelah diawali melalui perangkat Oculus Rift dan aplikasi game ‘Pokemon Go’, tren teknologi virtual reality dan augmented reality saat ini sedang tumbuh di beberapa segmen. Pada 2017 ini, tren virtual reality akan mulai dikembangkan oleh Facebook melalui Live.

Konten Personal

Sebagaimana kebiasaan dari orang-orang yang cenderung tak menyukai iklan konvensional, saat ini mereka lebih tertarik pada iklan yang lebih relevan. Hal itu dikarenakan konten relevan lebih dapat membantu konsumen dalam mengingat suatu merek dan dianggap lebih komunikatif.

Meningkatnya Tokoh yang Berpengaruh di Media Sosial

Tak dimungkiri, media sosial kerap kali menjadikan seseorang sebagai artis dunia maya. Mulai dari sebutan selebgram, selebtwit, hingga artis Youtube merupakan contoh dari ragam tokoh yang berpengaruh di dunia maya. Dengan banyak jumlah tokoh tersbut tentunya media untuk pengiklan akan lebih luas dan lebih modern.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini