Intip Logo Terbaru Milik Mozilla

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 19 207 1595437 intip-logo-terbaru-milik-mozilla-FyAJRGwAeJ.jpg (Foto: Venture Beat)

SAN FRANCISCO - Mozilla merombak identitas merknya mencakup logo, font, palet warna, arsitektur bahasa, dan citra baru. Untuk merombak identitas merknya ini, Mozilla menghabiskan waktu tujuh bulan dengan komunitas.

Proyek ini dimulai pada Juni 2016 sebagai proses desain open source yang meminta masyarakat untuk mengajukan dan vote pada desain yang berbeda. Tujuannya tak lain untuk memastikan tujuan perusahaan dipahami oleh banyak orang.

Perubahan terbesar terlihat pada logo. Dalam logo terbarunya Mozilla memasukkan ‘://’ di tempat ‘ill’ untuk menekankan hubungan perusahaan ke internet. Mozilla mengatakan itu merupakan komitmen untuk maksud asli link sebagai awal tanpa filter dan pengalaman tanpa perantara yang kaya akan konten dari internet. Sementara palet warnanya berasal dari highlight yang digunakan Firefox dan browser lainnya.

Sedangkan untuk font, Mozilla menggunakan font baru yang disebut Zilla. Font diciptakan oleh Typotheque. Mozilla memutuskan memilih Typotheque karena perusahaan tersebut diketahui memiliki pengetahuan mendalam tentang lokalisasi font.

Selain itu, Mozilla juga fokus pada copy lines untuk kanan atau bawah logonya, yang memegang pesan atau program umum, acara, dan nama-nama tim. Demikian sebagaimana dilaporkan Venture Beat, Kamis (19/1/2017).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini