Vine Ditutup, Pengguna Masih Bisa Buka File Lama

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2017 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 22 207 1597844 vine-ditutup-pengguna-masih-bisa-buka-file-lama-KblQdbtgBY.jpg Vine. (Foto: Phone Arena)

WASHINGTON - Pada 27 Oktober 2016 lalu, sebagai induk perusahaan dari Vine, Twitter mengumumkan bahwa layanan video singkat miliknya akan segera ditutup. Hal itu dilakukan demi restrukturisasi perusahaan asal California tersebut.

Sebagaimana diketahui, Vine mengalami pertumbuhan jumlah pengguna yang tak sesuai harapan dengan perusahaan induk. Diluncurkan pertama kali pada 2013, Vine sempat mendapatkan popularitas namun kemudian tertinggal oleh kompetitor seperti Instagram, Snapchat atau Youtube.

Meski telah ditutup, namun pengguna masih bisa mengakses file lama yang telah diunggah di Vine. Dikutip Phone Arena, Minggu (22/1/2017), arsip Vine dapat diakses melalui halaman Vine.co. Melalui situs tersebut, pengguna dapat mengakses file lama berdasarkan tahun pengunggahan.

Vine telah menyediakan beberapa katergori seperti Animal, Art, Comedy, Edits, Music & Dance, Sport dan Weird. Selain itu terdapat pula pilihan lainnya seperti Editor's Picks dan Playlist.

Dengan adanya arsip Vine tersebut, pengguna yang telah mengunggah file videonya dapat melihat dan menghapus semua file tersebut dengan menonaktifkan akun.

Saat ini Vine telah berubah menjadi layanan berbasis kamera dengan nama Vine Camera. Pembaruan citra Vine tersebut turut pula menambah durasi video yang direkam menjadi 6,5 detik.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini