Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rancang TV Panel, Foxconn Taiwan Siapkan Investasi USD7 Miliar

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 23 Januari 2017 08:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 23 207 1598247 rancang-tv-panel-foxconn-taiwan-siapkan-investasi-usd7-miliar-5R29WCPFLE.jpg (Foto: Industryweek)

TAIPEI - Kepala Foxconn Taiwan mengonfirmasi pertimbangannya untuk melakukan investasi USD tujuh miliar. Investasi tersebut ditujukan untuk membuat TV panel flat di Amerika Serikat (AS) dalam proyek yang bekerjasama dengan Softbank Jepang.

Sebelumnya, presiden terpilih AS, Donald Trump juga mengumumkan kesepakatannya dengan Softbank senilai USD 50 miliar, yang kabarnya akan menghasilkan 50 ribu pekerjaan baru.

Bersama dengan CEO Softbank, Masayoshi Son, Trump menunjukkan dokumen Softbank dan Foxconn yang berkomitmen untuk investasi di AS, yang menghasilkan lapangan kerja baru dalam empat tahun kedepan.

Dilansir Ubergizmo, Senin (23/1/2017) mulanya Foxconn hanya mengatakan kerjasamanya masih dalam tahap diskusi dengan para pejabat AS, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sekedar informasi, Foxconn juga telah membuat kontrak dengan perusahaan elektronik besar untuk merakit produk dengan merek internasional seperti Apple dan Sony.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini