nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disangka dari Malaysia, 'Zach King' Asal Indonesia Ramai Diperbincangkan

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 23 Januari 2017 14:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 23 207 1598607 disangka-dari-malaysia-zach-king-asal-indonesia-ramai-diperbincangkan-BbNdAhrSWd.jpg Zach King. (Foto: Youtube)

JAKARTA - Negeri tetangga, Malaysia, memang kerap kali bersitegang dengan Indonesia soal klaim dan kepemilikan. Tak hanya soal warisan budaya dan area teritorial, mereka juga kadang mengklaim karya anak bangsa.

Kali ini, kepopuleran 'Zach King' asal Indonesia dengan akun Twitter @tbputera menjadi perbincangan di jagat maya. Netizen asal Malaysia yang menonton video-videonya di Vine, turut mengapresiasi karya miliknya.

Namun salahnya, seorang netizen dengan akun @haxrul mengira bahwa @tbputera berasal dari Malaysia. "Malaysia pun ada Zach King," katanya di Twitter.

Tak heran memang, akun @tbputera tampaknya sedang viral di Negeri Jiran tersebut. Akun @TrendsMalaysia sempat mengicaukan bahwa @tbputera kini sedang populer di Malaysia.


Mengetahui ada yang mengklaim, netizen asal Indonesia turut mengomentari. "Sampe Tebe (@tbputera) aja dikalim coba," tulis akun @arshann.

Pemilik akun itu sendiri diketahui telah mengklarifikasi bahwa dirinya berasal dari Indonesia kepada salah seorang netizen di Malaysia. "Saya dari Indonesia @haxrul," kata @tbputera.

Zach King sendiri merupakan akun yang terkenal akan video-video editannya yang lucu dan tampak tak biasa. Ia bisa menembus tembok, berganti baju dengan sekejap, dan memindahkan benda-benda hanya dalam hitungan detik.

Hal itu tentunya berkat kemampuan editing videonya yang dapat menghibur netizen di media sosial seperti Instagram.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini