Share

Norwegia Siap Tinggalkan Windows Phone

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 23 57 1598954 norwegia-siap-tinggalkan-windows-phone-8EFiU8l9pT.jpg Windows Phone. (Foto: Phone Arena)

OSLO - Sebanyak 100 kota di Norwegia, telah mempertimbangkan untuk tak lagi menggunakan smartphone bersistem operasi Windows Phone. Rencananya, mereka akan beralih ke sistem operasi milik Google, Android.

Minimnya ekosistem Windows Phone dikatakan menjadi penyebabnya. Memang, setelah menjual divisi mobile-nya, Microsoft mulai menggunakan OEM pihak ketiga dengan harapan dapat memberikan rentang harga yang lebih terjangkau. Namun upaya itu pun tampaknya tak berjalan mulus.

Dikutip Phone Arena, Selasa (24/1/2017), Norwegia menggunakan Windows Phone dengan alasan keamanan. Departemen Kesehatan dan Layanan Perawatan telah bergantung pada platform tersebut dalam mengakses dan memproses data catatatn media digital.

"Ini semakin sulit untuk mendapatkan suatu perangkat Windows Phones. Microsoft telah menjual ponsel divisi mereka dan ada sedikit ketersediaan handset di pasar," kata manajer penjualan Snorre Johansen dari Tieto, sebuah penyedia data medis elektronik.

Pemerintah Norwegia sekarang mencari cara untuk beralih dari Windows dan mengadopsi Android sebagai platform mobile utama.

Beberapa kota di Norwegia saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Tieto untuk mengembangkan solusi pengolahan data kesehatan baru yang bekerja pada Android.

Baca Juga: Kawal Pengembangan Kampung Perikanan Budidaya, KKP Siapkan Pengawas Perikanan Andal

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini