Dianggap Berbahaya, Mozilla Hapus Fitur WOT

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2017 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 27 207 1603034 dianggap-berbahaya-mozilla-hapus-fitur-wot-nxhum7kk1J.jpg (Foto: Digitaltrends)

MOUNTAIN VIEW - Mozilla tampaknya kali ini mulai menghentikan Web of Trust (WOT) dan menandainya sebagai hal yang mencurigakan. WOT dianggap berbahaya bagi data pribadi pengguna.

Dilansir Digital Trends, Jumat (27/1/2017), untuk melindungi data pengguna, WOT sekarang dihapus dari daftar add-on dan pengguna yang sebelumnya memasang fitur ini, tak lagi dapat menggunakannya.

WOT adalah layanan solusi crowdsourced yang menganalisis peringkat dari 140 juta lebih pengguna untuk menentukan sebuah halaman web termasuk konten didalamnya aman atau tidak aman.

WOT juga dirancang agar browsing lebih aman dengan memantau situs yang dikunjungi pengguna dan peringatan ketika mereka mengalami berbagai bahaya seperti penipuan, malware, dan toko web yang mencurigakan.

Dengan menginstal WOT, sebuah ikon akan muncul dalam laman mozilla untuk menunjukkan apakah situs yang ditampilkan bisa dipercaya atau aman. Jika ikon berwarna hijau, maka laman tersebut aman. Sedangkan warna kuning menyarankan pengguna untuk hati-hati dan merah menunjukkan potensi ancaman yang telah teridentifikasi.

Pada November 2016, Mozilla juga mengumumkan akan menghapus WOT pada Januari 2017, sehingga nantinya pengguna tak lagi bisa menemukan layanan tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini