Saham Terus Merosot, Fitbit Pangkas Karyawan 6%

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 207 1605469 saham-terus-merosot-fitbit-pangkas-karyawan-6-7JjMe2iNU6.jpg (Foto: Venturebeat)

SAN FRANCISCO - Perusahaan Fitbit mengambil langkah untuk memangkas jumlah karyawannya. Dilansir Bloomberg, Selasa (31/1/2017), perusahaan penyedia smartwatch ini akan melakukan PHK kepada 110 karyawan atau sekira 6%. Langkah ini diambil karena menurunnya pertumbuhan bisnis perusahaan.

Saham perusahaan ini sebelumnya terus merosot hingga 14% selama hampir tiga bulan menjadi USD6,17. Nilai penurunan saham kali ini terhitung menjadi yang terendah karena menurun lebih dari 50% dalam 12 bulan terakhir.

Fitbit telah memperjuangkan momen kepopuleran perangkatnya, namun tak berselang lama terdegradasi dengan gadget lain. Dalam kesempatan yang sama, Fitbit juga bersaing dengan perusahaan lain seperti Apple Watch dan smartwatch model China dengan harga yang lebih terjangkau.

Laporan Cleveland Research juga menyebutkan bahwa Fitbit menghentikan produksinya pada pertengahan Desember, karena perangkatnya masih menumpuk di pengecer dan pemasok. Perusahaan ini juga angkat bicara dengan merilis pernyataan, "Kami mengambil langkah yang jelas untuk mengurangi biaya operasional.”

Perusahaan juga mengatakan akan melakukan reorganisasi bisnis untuk membuat model operasional yang lebih efisien. Upaya ini akan memakan biaya sekira USD4 juta pada kuartal pertama 2017.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini