Pacu Pertumbuhan Bisnis, Fitbit Perluas Kategori Smartwatch

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 31 207 1606026 pacu-pertumbuhan-bisnis-fitbit-perluas-kategori-smartwatch-3XvW3XCGuw.jpg (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO – Meskipun mengumumkan akan memangkas jumlah karyawannya, Fitbit tampaknya tetap berjuang mempertahankan keberlangsungan perusahaan dan menumbuhkan nilai bisnisnya. Hal itu diimplementasikan pada rencana perusahaan smartwatch ini untuk menambah jumlah kategori perangkatnya. Ini juga mendapat konfirmasi dari CEO Fitbit, James Park, dalam sebuah pernyataan.

Mengutip dari Ubergizmo, Rabu (1/2/2017), James mengatakan, "Kami percaya pasar dapat terus berkembang dan kami memanfaatkan peluang ini untuk pertumbuhan bisnis dengan berinvestasi pada produk kami untuk memperluas kategori smartwatch dan menangkap pangsa pasar smartwatch global lebih dari USD10 miliar."

Pada 2016, Fitbit mengakuisisi dua perusahaan dengan produk serupa yaitu Pebble dan Vector. Tampaknya kategori smartwatch baru Fitbit selanjutnya didasarkan pada kedua perusahaan yang diakuisisinya tersebut.

Tak hanya langkah mengejutkan ini yang diumumkan Fitbit, perusahaan asal San Francisco ini juga telah mengumumkan rencananya untuk merumahkan sekira 6% dari tenaga kerja mereka untuk menghadapi penjualan perangkatnya yang melambat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini